Foto-foto cantiknya jembatan baja Helix Bridge, jembatan dengan desain terinspirasi dari bentuk DNA manusia

Jembatan rangka baja Helix Bridge ini menghubungkan antara Marina Centre dan Marina South.

Dulu jembatan sepanjang 280 meter ini dinamai Double Helix Bridge, dan merupakan salah satu jembatan baja termuda yang ada di Singapura.

Pembangunan jembatan Helix Bridge dilatarbelakangi oleh kebutuhan wisatawan tentang akses yang lebih mudah untuk menikmati kawasan Marina Bay.

Uniknya dari jembatan ini adalah desainnya yang menyerupai DNA manusia. Hal itulah yang membuat Helix Bridge diklaim menjadi jembatan dengan desain DNA pertama di dunia.

Berikut 10 foto cantiknya jembatan Helix Bridge:

1. Pembangunan jembatan Helix Bridge menghabiskan anggaran sekitar S$68 juta. Pembangunanna dimulai pada tahun 2007, rancangan arsitek asal Singapura dan Australia.

Jembatan ini kemudian resmi dibuka untuk umum pada 24 April 2010 sebagai pedestrian bridge di kawasan Marina Bay.

Foto: instagram.com/anastasiaaborneva

2. Jembatan ini dibuat dari 650 ton stainless steel dan 1.000 ton carbon steel. Hal ini membuat Helix Bridge tak akan berkarat meski terkena panas dan hujan. Di bagian atas jembatan ini dilengkapi dengan kanopi yang terbuat dari fritted glass.

Foto: Instagram.com/guoshengz

3. Di tiap lantai jembatan disematkan lampu-lampu yang bertuliskan huruf C dan G, serta A dan T. Huruf ini mewakili 4 basis DNA yakni Cytosine, Guanine, Adenine and Thymine

instagram.com/mari_chic_art

4. Di malam hari lampu-lampu di Helix Bridge menyala indah, memancarkan perpaduan warna merah, hijau, biru, dan ungu.

Jembatan Helix Singapura

Foto: worldfortravel.com

5. Dengan konstruksi yang unik dan berada di lokasi strategis, yakni di sekitar Marina Bay Sands, Gardens by the Bay, Singapore Flyer, dan Bayfront Bridge, membuat jembatan Helix menjadi tempat favorit ber-selfie.

Jembatan Helix Singapura

Foto: instagram.com/regiedevela

WeCreativez WhatsApp Support
Customer support kami siap membantu Anda.
👋 Silakan kirim pesan