JEMBATAN SUNGAI GAU

Pesatnya perkembangan ekonomi di berbagai wilayah di provinsi Jawa Timur menuntut dukungan jalan yang memadai. Untuk mengoptimalkan akses dari bagian tengah menuju bagian selatan provinsi ini, khususnya jalur Malang – Blitar – Tulung Agung, Kementerian Pekerjaan Umum melalui Direktorat Jenderal Bina Marga bekerja sama dengan PT. Nusantara Baja Prima membangun Jembatan Trisula yang baru. Jembatan Trisula yang baru ini mendampingi jambatan lama yang sudah tidak dapat lagi menampung volume kendaraan yang meningkat.

Jembatan Trisula baru yang pembangunannya selesai pada bulan Mei 2013 lalu digunakan untuk menampung arus lalu lintas kendaraan dari arah Kota Blitar. Sedangkan jembatan yang lama digunakan untuk menampung arus lalu lintas dari arah Tulungagung.

Jembatan ini memiliki panjang sekitar 174 meter dan lebar 10 meter yang terdiri dari lebar badan jalan 8 meter dan dua  jalur trotoar dengan lebar masing-masing 1 meter. Jembatan ini juga didukung spesifikasi struktur atas dan bawah yang handal.

Jembatan Trisula baru yang berada di perbatasan Kabupaten Tulung Agung dan Blitar ini diharapkan mampu mengoptimalkan mobilisasi jasa dan transportasi antarsentra ekonomi di wilayah selatan Jawa Timur. Selain itu, Jembatan Trisula baru ini diharapkan dapat juga memberikan warna keindahan bagi lingkungan sekitarnya.